PENGALAMAN MENULIS BLOG DAN HARAPAN KEDEPAN

 PENGALAMAN MENULIS BLOG

      Awal mengenal istilah blogger yaitu dari guru atau yang sekarang wali kelas saya (XII IPS 5) yaitu Pak Suhadi selaku guru sosiologi. Saat itu sejak dari kelas 11,sudah diberi tugas untuk membuat blog. Pak Suhadi menceritakan kepada seluruh murid yang diajarnya tentang membuat akun blog.Saat itu saya terus memperhatikan Pak Suhadi berbicara.Tapi,saya memang terlihat fokus dan memahami penjelasan Pak Suhadi.Namun yang sebenarnya terjadi adalah saya kebingungan dan belum paham karena baru mendengar istilah blog tersebut yang sebelumnya tidak pernah diajarkan sama sekali.

      Beberapa waktu kemudian semuanya saya coba dan saya usahakan sendiri untuk bisa.Disitulah saya mencoba dan mencari di sumber internet tentang blogger dan cara membuat akun tersebut.Akhirnya saya mendapatkan informasi dan segera membuat akun blog.Karena materi pada saat itu adalah membuat blog.Dengan seiring berjalannya waktu, Pak Suhadi memberikan tugas yang sama lagi yaitu membuat blog.Tugas yang beliau berikan sering berkenaan dengan blogger sampai pada saat itu saya merasa bosan karena tugasnya sering membuat blog.

       Tapi, lama kelamaan rasa bosan itu hilang karena sudah terbiasa membuat blog. Saya saat mengirim tugas blog itu tidak pernah sekali benar.Tapi kesalahan tadi telah dibantu pak Suhadi untuk memperbaikinya.Kesalahan tersebut berulang-ulang tapi akhirnya selesai juga. Model pembelajaranya cukup sulit karena butuh ketelitian dalam menulis dan berpikir lebih kreatif untuk membuat blog agar orang lain tertarik membacanya.Harapan saya kedepanya bisa menjadi blogger salah satunya bisa berbagi inspirasi,kebermanfaatan sesuatu hal,dan mengembangkan kemampuan menulis

Masukan Model Pembelajaran

   Guru bisa membantu mengarahkan kepada murid tentang tugas yang diberikan karena terkadang murid tidak memahami apa yang disampaikan maupun ditugaskan kepada murid. Karena kemampuan pemahaman setiap murid berbeda-beda. Dan kurangnya interaksi langsung antara guru dan siswa

Kritik Model Pembelajaran

   Akses untuk mengikuti pembelajaran dengan menggunakan blog seringkali menjadi masalah bagi pembelajar.Pembelajar dapat cepat bosan dan jenuh jika mereka tidak dapat mengakses informasi.Dikarenakan tidak terdapatnya peralatan yang memadai.


PENULIS Adalah RILY AMELIA

KELAS : XII IPS 5

ABSEN :25


Komentar

Postingan populer dari blog ini

MASAKAN ASEM-ASEM DAGING SAPI KHAS KELUARGAKU

Perubahan Sosial di Kampungku Pada Masa Pandemi COVID-19

SILSILAH KELUARGAKU